tda bekasi

Salam sukses mulia,
Semoga bisnis kita semua smakin jaya.

Kali ini sy akan share mengenai apakah bisa bisnis tanpa modal duit ? Jawabanya bisa…justru ini yg sy sarankan utk mereka yg mau belajar dan segera memulai bisnis meski tidak punya modal duit.

Caranya. Pertama: jadilah makelar alias perantara, yaitu orang yg menghubungkan penjual/pemilik barang dg calon pembeli barang. Kemudian kita memperoleh fee sekian rupiah atau % (biasanya dr penjual) utk barang yg dibeli oleh pembeli. Di indonesia sdh lazim dlm berbagai transaksi sperti jual beli tanah, bangunan, mobil, dsb. Bahkan raja kapal dunia Onasis dulunya memulai bisnis sbg perantara antara petani tembakau dg perusahaan tembakau besar.

atau cara Kedua: bisnis secara konsinyasi, alias kita mengambil sejumlah brg dari produsen atau penjual, untuk selanjutnya kita jual dan kita melakukan pembayaran setelah barang laku. Atau beli dg tempo bayar lama tapi saat jual minta bayar lbh cepat

Cara Ketiga: berbisnis dg meminta pembayaran di muka kepada pelanggan, setelah dapat duitnya baru kita buat atau carikan barangnya.

Tapi ingat satu hal modal yg harus kita punya adalah kita DIPERCAYA oleh orang lain.

Sy akan sedikit cerita tentang contoh pengalaman ini, dulu sy berhasil mencari pembeli limbah plastik dr sebuah pabrik di tangerang, dg perjanjian pembayaran ke pabrik pemilik limbah sy lakukan 1 bln dr pengambilan brg. Padahal sy meminta pembeli limbah membayar ke saya langsung setelah brg mreka ambil dan diterima digudang mreka. Akhirnya sy bisa berdagang limbah dan ambil untung tanpa modal. Bahkan uang pembayaran yg sdh masuk, krn msh ada waktu sekitar sebulan sblm diserahkan ke pabrik pemilik limbah, dana sy putar utk bisnis lain yg perlu modal cash, seperti belanja dagangan jaket kulit ke garut, kain majun dan brg laen yg sy bisniskan. Shg dg uang ‘orang&# 39; tsb, sy menghasilkan keuntungan tambahan.
Selain itu bisnis sandal dan speaker aktif yg sy cerita di email sblmnya jg sy jalankan dg sistem konsinyasi serta tempo pembyrn yg cukup lama ke produsen, sehingga tidak dibutuhkan modal duit saya.
Sssttt…yg ini rahasia…Ilmu permainan pengaturan cash flow ini masih terus sy terapkan dalam mengelola bisnis milyaran perbulan bahkan sampai sekarang.

Tapi satu pesan yg harus kita ingat adalah, menjaga kepercayaan orang lain, dg sebisa mungkin melakukan pembayaran tepat waktu sesuai tempo yg diberikan.
Jd ketika memutar2 dana orang tsb mesti hati2 dan hanya utk bisnis yg aman.
So…kita pasti bisa bisnis meski tidak punya duit! Asal kita mau…

Semoga bermanfaat,

Email: mustofa.zenith@ gmail.com
tdabekasi@yahoogrou ps.com
Date: Wed, 20 Feb 2013 23:31:49

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s