Laporan # day 1 Pestawirausaha 2012

Posted: Januari 30, 2012 by Ipung in Berbagi, Kegiatan
Tag:,

Laporan pandangan mata kemeriahan #pestawirausaha Tgl. 28 Jan 2012.

http://www.emuharim .wordpress. com

Siapa yang tidak tahu pada Chaerul Tanjung, pengusaha bertangan dingin yang membawa Trans Corp berada pada posisi puncak perusahaan media di Indonesia. Dalam orasinya pada #pestawirausaha tgl 28 jan 2012 di gedung SMESCO.

Dalam kesempatan ini Pak Chaerul Tanjung mengajak semua peserta seminar pada #pestawirausaha yang diadakan oleh komunitas @tangandiatas yang rata-rata masih muda-muda untuk bersungguh-sungguh mengembangkan wirausaha di indonesia. Kenapa pemuda Indonesia harus siap-siap menjadi wirausaha mulai dari sekarang, setidaknya ada beberapa alasan yang diungkapkan Pak Chaerul Tanjung:

1. Banyak para ekonom dan pengamat dunia menyatakan atau meramalkan 50 persen ekonomi dunia akan dikuasai oleh asia pada tahun 2050.

Tinggal Asia itu siapa? Ada 3 besar kekuatan di Asia yaitu: Grader China, lalu grader India, grader Asia Tenggara yang akan dimotori oleh Indonesia.

2. Penduduk dunia saat ini 7 milyar orang, pada tahun 2045 akan menjadi 9 milyar orang. Diramalkan penambahan 2 milyar org ini akan menimbulkan demand 60 persen. Tidak linear karena tingkat konsumsi pun meningkat karena pendapatan meningkat. Maka akan terjadi akan ada krisis few (food, energy, water).

3. Dari tiap-tiap material yang akan menjadi bahan krisis itu di Indonesia ini sangat melimpah. Dan para pengusaha pemuda Indonesia ini yang harus bersiap diri untuk mengolah segala macam makanan, energi, dan air yang melimpah di Indonesia ini.

Dalam kesempatan ini juga pa Chaerul Tanjung menantang para pengusaha berpikir out of the box untuk melakukan inovasi bisnis.

Selanjutnya  giliran Pak Dahlan Iskan Menteri BUMN membakar semangat sekitar 1000 an peserta seminar yang diadakan oleh @tangandiatas pada #pestawirausaha hari pertama di gedung SMESCO.

Dalam kesempatan orasi yang disampaikan pada #pestawirausaha pada hari pertama ini Pak Dahlan Iskan mengatakan salut, dan sangat menghargai komunitas tangandiatas ini.

Kira-kira ada 2 alasan yang menyebabkan Pak Dahlan Iskan mempunyai pendapat seperti ini.

1. Komunitas TDA adalah kumpulan anak muda yang menginginkan menjadi wirausahawan. Hanya anak muda yang bisa melakukan perubahan.

2. Semakin dini usaha semakin cepat jatuh, semakin cepat gagal. Artinya semakin matang dan juga menjadi seleksi siapa yang benar-benar bisa menjadi pengusaha.

Atau kadar kesungguh-sungguhan nya bisa terukur 24 karat, 22 karat atau 17 karat, ya seperti emas saja.

Karena setiap manusia itu punya individual added value yang berbeda-beda. Semua orang yang sungguh-sungguh mengerjakan bisnis setiap hari akan menemukan permasalahan baru setiap hari. Semakin banyak menyelesaikan masalah baru, semakin terasah dan semakin mempunyai nilai individual ini.

Demikian laporan pandangan mata dari #pestawirausaha hari pertama.
Sangat menghebohkan. .. Terima kasih panitia…

Demikian laporan #day 1 pestawirausaha.

sumber tulisan dari Pak Enjang.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s