Hasil Pertemuan kumpul-kumpul MMC7 Jumat 01.04.2011

Posted: April 5, 2011 by Ipung in action, Baik Sangka, Berbagi
Tag:, , , , ,

Disalin dari milist TDA-Bekasi ~ Senang sekali bertemu dengan sahabat-sahabat yang sudah cukup lama tidak bertemu. Dan Alhamdulillah semuanya dalam kondisi yang sehat dan usahanya juga menunjukkan ‘lompatan’ yang luar biasa. Kali ke-7 sudah pertemuan MMC7 ini digulirkan, kalau saya salah tolong dikoreksi Pak Adin.
Member yang hadir ada Ibu Devi yang sudah mulai berdagang susu dirukonya, meskipun belum dipasang folding gate tapi action terpenting, Pak Adin juragan pulsa, yang membawa cerita baru yakni sharing bagaimana berkebun strawberry, sedikit ‘bias’ sebab Pak Adin identik dengan bisnis pulsanya, tahu-tahu memberi sharing berbisnis strawberry. Mungkin sedang menunggu ‘gong’ yang pas. Dan tak kalah seru adalah sharing dari pak Indra, pak indra sendiri telah memukul gong sejak akhir tahun 2010 sebuah perusahaan swasta di MM2100, ia concern sebagai agent properti yang difasilitasi oleh Pak Ato, lebih banyak bercerita tentang apa yang didapat dari hasil ‘hunting’ diberbagai perumahan. Motivasi untuk kami ialah Mas Indra berhasil ‘close’ 2 rumah dalam waktu 1 bulan. Selamat ya pak Indra… 🙂

Ada lagi pak Didik Raharjo yang saat ini sedang concern di usaha herbal dan member baru Mas Joko yang sudah usaha snack kering selama 2 tahun, yang dalam setahun kedepan insya Alloh akan mengikuti jejak Deny Deliandri yang booming dengan branding cake pisang vila. Dan tentunya sharing yang begitu luar biasa dari sang Maestro Kuliner dan Properti, Bp. Ato Sunarto S. Aph dan saya sendiri deny flanel. Absen via sms ialah Mas Barra CAD.

Sedikit dari apa yang bisa saya simpulkan dari pertemuan yang berakhir jam 22.30 tersebut adalah kilas balik sejak MMC7 ini dibentuk, dan action apa saja yang telah kita lakukan dan apa saja yang sudah kita capai. Melihat sahabat-sahabat sekarang ini, subhanalloh semuanya sudah terbukt, keynya ialah semakin cepat kita action semakin cepat untuk meraih keberhasilan, refresh dari pertemuan lalu ataupun dimilis ini sudah sering disampaikan mengenai orang-orang yang takut untuk segera Action, biasanya disebabkan oleh 2 hal. Yaitu satu, karena keinginan sempurna segala sesuatunya baru memulai usaha dan yang kedua takut akan resiko.

Dan dari sharing mastermind malam itu telah terbukti. Terbukti apa? Karena kami telah membangun kesempurnaan tersebut dengan apa yang bisa kita siapkan dan itu sudah kita lakukan. Sebab kenapa? Karena kita sadari, biasanya orang-orang yang mengeluh dan ‘menuntut’ kesempurnaan itu adalah orang-orang yang belum berhasil usahanya, jangan terbalik!

Yang kedua adalah resiko, kata Pak Ato ngutip punyanya Pak Purdi, “kalimat rezeki berasal dari kata resiko, jadi jika risiko nya gede, rezekinya ya juga segitu”.

Resiko terbesar dari menunda untuk action adalah menyesal. dan yang membuat kita menyesal adalah bukan sesuatu yang telah kita lakukan. Jadi apa dong? Ya kalau yang kita lakukan itu salah, bisa kita koreksi atau dievaluasi, kalau hubungan dengan manusia, ya dengan meminta maaf.

Tapi bukan hal itu yang saya maksudkan disini, sesuatu yang kita sesali karena menunda untuk bersegera action, hayo apa coba? Sekarang ayo ngacung seberapa banyak sahabat tdabekasi ini yang pernah menyesal atas apa yang tidak dilakukannya? Semisal saya pernah menyesal karena tidak mengambil kesempatan untuk titik-titik, coba kalau diambil mungkin sekarang saya sudah titik-titik. 🙂 50+50 cepe deh….

So… untuk sahabat TDA yang sedang bingung memulai usaha, jangan kelamaan bingungnya. Yuk bersegeralah action dan berhenti menuntut kesempurnaan. Sebab sempurna memerlukan proses dan waktu.

Maaf kalau bahasanya belepotan, sebab lagi belajar nulis lagi.

Wassalam,
Deny Flanel

http://kursusbikinf lanel.wordpress. com
Kursus/ Pelatihan Membuat Kerajinan Flanel | Toko Flanel dan Souvenir Online

http://www.youtube. com/watch? v=U6ZB8EXJvik
Dokumentasi Pelatihan Membuat Kerajinan Flanel

Komentar yang hadir :

Posted by: “didik Raharjo” raharjo.didik@yahoo.co.id   raharjo.didik

amin, semoga bisa selalu konsisten meskipun datangnya telat pa.
terima kasih buat :
Pa Ato yang selalu berbagi ngelmu dan motivasinya kepada saya, sekaligus sebagai fasilisator buat MMC7
Pa Adin sebagai kepala suku MMC7 dengan bisnis barunya strawbery
Pa Deni yang sudah berbagi pengalaman dengan flanelnya.
Pa Indra yang berani cepat action u/ resign dan berguru ke Pa Ato dengan propertynya.
Bu devi yang share pengalaman dengan bisnis susunya yang berhasil mendapatkan ruko
dan Pa Joko anggota baru yang berbagi pengalaman bisnisn kue keringnya
semoga MMC7 bisa selalu dan selalu bermastermind.  🙂

Dari: ato <atosunartodaryan@ yahoo.com>
Tanggal: Selasa, 5 April, 2011, 1:51 PM
Sukses buat teman2 MMC7 yang tetap konsisten untuk bermastermind, semoga dengan terus saling mengingatkan kita bisa lebih cepat berkembang dan terus termotivasi untuk lebih baik lagi.
Salam mastermind
Ato Sunarto

From: indra susanto 
Terimakasih kepada pak Deny, bu Devi, pak Adin dan semua yang telah bersedia meluangkan waktunya dan tepat waktu untuk ikut sharing pada agenda pertemuan minggu lalu. selamat atas bergabungnya bpk Joko menjadi anggota MMC7. Semoga ke depannya MMC7 makin solid dan konsisten dalam ber MM 🙂
indra susanto
021 9440 7118
www.RumahCikarang. com

didik-grosircikaran g

Iklan
Komentar
  1. terima kasih Pak Ipung.

  2. fikrisu berkata:

    Nice article….sangat inspiratif. Good luck and salam kenal yach sob…by info mesin roti

  3. Mas Lanang berkata:

    Sukses Pak Ipung.. kapan2 saya ikut bergabung..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s