MMC-1 kumpul lagi

Posted: Desember 27, 2010 by ggunawan in Kegiatan
Tag:

Setelah lama tidak ber-mmc ria sejak Idul Fitri kemarin, Minggu 26 Desember 2010 mmc-1 kembali mengadakan pertemuan terakhir ditahun 2010. Pertemuan kali ini awalnya hanya dihadiri Pak Anas dan Pak Sangadi sebagai tuan rumah di jalan Cisanggiri 2D. Entah apa yang dibahas sebelumnya karena saya sendiri datang terlambat. Acara yang dijadwalkan jam 9.00 sementara saya datang jam 10.00menunggu selesai ngelapak di pasar festival. Beruntung minggu ini dagangan di pasar festival/golf sudah habis terjual di jam 8.30 sebanyak 64 potong. 3 Minggu yang lalu ada pelanggan yang berkebangsaan Malaysia mampir di Ayam Bakar MasGun hanya datang berdua,  minggu ini datang lagi bersama 3 orang anaknya dan 1 orang kerabat. Plus 2 porsi dibungkus. Alhamdulillah.

Jam 10.00 tiba dikediaman Pak Sangadi, tampak kandang kelinci-nya sudah tidak ada disitu lagi, dipindahkan ke Cibitung. Pak Sangadi yang sudah pensiun dari perusahaan elektronik asal korea itu saat ini bekerja kembali sebagai tenaga marketing di Bank Syariah nasional. Ada beberapa hal menarik yang patut dicermati dari kinerja bank syariah ataupun dunia perbankan pada umumnya. Calon nasabah yang berstatus karyawan (tetap) diperusahaan bisa mendapatkan pinjaman untuk usaha yang lebih mudah (walaupun usahanya belum jalan) ketimbang calon nasabah non karyawan (swasta) yang usahanya sudah berjalan. Walaupun bisa mendapatkan pinjaman tapi harus disertai dengan jaminan. Selain itu dari segi “bunga” juga lebih tinggi dibanding karyawan swasta. Sebagai perbandingan, karyawan bisa memperoleh pinjaman dengan suku bunga 7 – 12 % pertahun, sementara non karyawan harus mengembalin pinjaman dengan suku bunga 24 %/tahun. Inilah enaknya jadi karyawan.

Pak Anas masih asyik dengan usaha konveksinya. Musim bola AFF ini memberikan peluang kaos bola yang sedang trend.

Kemajuan ngelapak ayam bakar MasGun di pasar festival tidak sejalan dengan warsun-nya yang di Cimandiri 2D. Sehingga mulai berpikir dan searching tempat baru yang lebih strategis. PR selanjutnya adalah mencari lokasi yang lebih strategis.

Tak terasa sudah jam 10.30, kebetulan dihari itu Pak Ipung dari mmc-2 mengadakan grand opening  mie ayam sehari di ruko roxy, maka saya dan Pak Anas berniat menghadiri acara tsb, plus menikmati lezatnya mie ayam sehati yang punya 3 rasa itu, ENAK….., ENAK SEKALI….. dan ENAK BANGET.

Ipung in action, menggiling mie.

Iklan
Komentar
  1. Ipung berkata:

    wuuiihhh….lagi ngiling nih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s