Cafe JM : Tongkrongan baru (lagi) di Cikarang

Posted: Juli 20, 2010 by Kompor Narsis Cikarang in kuliner
Tag:, , , , , ,

Malam baru dimulai dan terlihat Cafe JM sudah ramai dengan pengunjung. Dengan suasana yang temaram, cafe JM ini jadi suatu ajang nongkrong baru untuk warga Cikarang.

Turun dari motor aku langsung disapa oleh sekelompok orang yang sedang duduk mengitari sebuah meja. Ternyata mereka adalah kelompok Mastermind Cikarang 4 (MMC 4) yang sedang melaksanakan pertemuan rutin mereka.

Mumpung pak Eko ada disini. Ada beberapa teman baru yang ingin dijelaskan masalah mastermind pak. Monggo silahkan gabung lesehan disini pak”.

Sepintas kulihat wajah-wajah asing dan sebuah wajah yang sangat kukenal. Kusalami mereka semua dan aku langsung tancap gas bicara tentang panduan mastermind. Pak Ruwi, pemilik cafe JM yang ikut nimbrung kemudian membuat suasana menjadi semakin “panas”.

“Pokoknya kalau ada pak Eko dijamin mbeledug pak!”, gurau pak Ruwi sambil ngeloyor setelah mengambil beberapa pose kita dengan camera ponselnya.

Karena pandanganku mengikuti pak Ruwi, aku jadi melihat bosnya kelompok Mastermind 6 (MMC 6) yang datang dan ikut bergabung di cafe ini. Pas saat itu aku sedang selesai bercerita tentang salah satu anggota MMC 6 yang begitu masuk mastermind langsung berani buka usaha di Mall Lippo Cikarang.

“Mimpi buka usaha di mall yang besar itu, adalah sebuah keinginan yang sudah lama dari mereka. Kebetulan memang aku kenal mereka sejak mereka masih berjualan di pasar kaget Jababeka, tapi tidak di dalam arena pasar melainkan di luar pasarnya, karena mereka tidak mengantongi ijin jualan”

“Dengan bertemu dalam ajang mastermind, maka keinginan kuat mereka itu langsung tersalurkan berkat dukungan yang luar biasa dari para anggota kelompok MMC 6″

“MMC 6 ini sebenarnya adalah kelompok sisa saja, karena mereka hanya limpahan dari MMC 5 yang kelebihan anggota. Kenyataannya meskipun  jarak memisahkan mereka, tetapi semangat menyatukan mereka, sehingga tanpa banyak berpikir mereka langsung membuat target. Pertemuan ketiga mereka tentukan di mall lippo Cikarang, karena ada anggota yang akan buka usaha”

“Luar biasa memang manfaat dari Magic Meeting ini”

“Termasuk Cafe JM ini adalah hasil dari Magic Meeting itu!”, kataku saat menarik nafas dulu untuk memberi kesempatan pendengar menelaah ucapanku.

Cafe JM ini sendiri merupakan usaha bersama dari beberapa teman di MMC1 maupun MMC lainnya.

“Kalau modal untuk membuka usaha terasa berat, maka kenapa tidak usaha bersama saja. Lebih ringan dan bisa sambil belajar, meskipun tetap dituntut untuk untung”

Tadinya aku ingin makan siomay yang promosinya begitu gencar di Facebook, tapi melihat wajah pak Gun dan mengingat leszatnya ayam bakar pak Gun, maka aku tidak bisa pindah lagi ke lain menu.

Bukaan rana 3.1 kecepatan 2,5 detik FL 5 mm

Bukaan rana 3.1 kecepatan 2,5 detik FL 5 mm

“Ayam bakar pak Gun, tanpa sayur asem tambah Semerbak Coffee”, begitu pesanku pada pak Gun yang melayaniku dengan ramahnya.

Komposisi menu makanan dan minuman yang kayaknya tidak begitu pas, tetapi kenapa tidak dicoba.  Toh keduanya sama-sama enak, sama-sama di atas rata-rata nikmat dan lezatnya.

Bener saja. Sehabis makan ayam bakar aku harus menghabiskan teh tawar dulu baru kemudian minum semerbak coffee.

Bukaan rana 3,1 Kecepatan 2,5 detik dan FL 5 mm

Bukaan rana 3,1 Kecepatan 2,5 detik dan FL 5 mm

Di sela-sela antara makan ayam dan minum semerbak coffee, kuselingi dengan membuka klinik blog lagi dan kemudian dilanjut dengan nyanyi-nyanyi bersama band Cimart +- (plus minus), artinya plus anggota baru (keyboard, mas YY) dan minus anggota lama (Mas Rawi, mas Wisnu, mas Anas dan pak Arry).

Kalau dulu komunitas TDA punya beberapa tempat nongkrong, mulai dari NetComm sampai Mie Sehati, maka tambahan tempat nongkrong baru di Cikarang ini tentu akan makin membuat anggota komunitas TDA bisa makin mudah memilih tempat berkumpul.

Sebelum pulang aku dicegat pak Ruwi.

“Pak Eko, teman-teman dari MMC4 ternyata berminat untuk jualan roti bakar di Cafe JM. Bagaimana kalau bu Eko gabung dengan MMC4?”

“Mantap pak Rawi. Pasti istriku akan lebih senang bergabung denga mereka. Dari aku sendiri, makin lengkap jenis jualan di cafe ini akan makin membuat pengunjung betah berlama-lama di sini”

Malam makin larut dan akhirnya aku harus berguling di atas kasur empuk. Mimpi hari ini pasti indah. Insya Allah. Amin.

+++
Ketika cameraku dibawa Hendra, aku jadi ingat untuk memotret obyek dengan memanfaatkan tembakan menerus dari fasilitas yang ada di Powershoot SX 210 IS (0.7 fps).

Sayang tidak ketemu obyek yang cocok, jadi aku ambil saja foto Semerbak Coffe dengan pengaturan yang berbeda dari aturan yang ada di gambar atas.

Bukaan tetap 3.1 Kecepatan 2/5 dan FL 5 mm

Bukaan tetap 3.1 Kecepatan 2/5 dan FL 5 mm

Iklan
Komentar
  1. […] This post was mentioned on Twitter by eshape, EmEm Cikarang. EmEm Cikarang said: Cafe JM : Tongkrongan baru (lagi) di Cikarang: http://wp.me/pyogW-4b […]

  2. syamsu Mie Perto berkata:

    mantap pak,selamat atas di bukanya Cafe JM ,salam sukses utk teman2 semua

  3. mmcikarang1 berkata:

    Pak Syamsu sudah diundang di blog ini sebagai penulis.

    Jadi silahkan nyumbang tulisan juga di blog ini.

    Salam Sehati

  4. MasGun berkata:

    Terima kasih Pak sudah mengunjungi JM Cafe.
    Insya allah masukan2 tadi malam bisa meningkatkan kualitas menu masakan maupun penyajian yang lebih baik.

  5. ari berkata:

    Sukses untuk JM cafe … moga makin ramai nih…tempatnya enak & bs santai untuk ngobrol..

  6. ruwiyono berkata:

    Terimakasih atas kunjungan, promosi dan komporannya pak.
    Mudah2an JM Cafe akan menjadi salah satu alternatif tujuan tempat kuliner dan kumpul2 komunitas.
    Selain menu2 diatas dalam minggu ini juga Insya Allah menu2 lain siap melengkapi JM Cafe : ada Sate kelinci, sop kelinci, rica2 kelinci, sate keong, soto banjarmasin, roti bakar, pisang bakar, jagung bakar, aneka juice, dan masih banyak lagi menu lainnya, sehingga pengunjung akan semakin betah nongkrong di JM cafe sambil internetan gratis…..

  7. rawi berkata:

    lain waktu harus nyobain… udah lama banget nggak nengok kesana

  8. Choirul Asyhar berkata:

    Khas tulisan Pak Eko.
    Dari JM sampai fotografi.
    Dari makan ayam goreng sampai tidur dikasur empuk.
    Yang penting semua disapa.

    Salut!

  9. samsudin berkata:

    sepertinya masih kurang pa ke JM cafe tidak mencicipi SIOMAY BandungMB
    http://siomaybandung.wordpress.com

  10. momo chubby berkata:

    kapan hadiR dijakarta kafe nya ??? 🙂

  11. Ipung berkata:

    MMC2 sudah mengadakan Pelatihan di JM pada tgl. 24 Okt’ yg lalu.
    terus tgl. 7 Nov. akan bertandang di panggung di Roxy Food center ( Pak Hanif ) untuk Pelatihan mie sehat dan Bergizi bersama Pak Syamsu Irman.
    info ada di blog : http://www.miesehati.wordpress.com
    salam.

  12. Ipung berkata:

    mie hijau ada di jalan Merak XI blok L1 No.21, sambil lesehan…

  13. Alamat dimana yaa? Sama nomor Teleponnya?
    Saya ada tugas wawancara.
    Tks~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s